Bursa Saham AS Ditutup Menguat Diikuti Dolar

2b9923c94fbcb215ed94a775ff7e2879

PT Bestprofit – Saham AS naik dengan ekuitas di Eropa, sementara obligasi dan emas mengalami penurunan dalam menampilkan ketahanan pasar keuangan untuk peristiwa geopolitik terakhir karena para investor berfokus pada prospek peningkatan pengeluaran pemerintah di AS

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup pada rekornya setelah menguat dalam 13 poin dari level sebelumnya 20.000. Indeks Stoxx 600 Eropa mencapai level tertingginya tahun ini. Obligasi dan emas membalikkan keuntungan dari hari Senin menyusul serangan teror di Berlin dan pembunuhan Dubes Rusia untuk Turki. Yen mendekati level terendahnya sejak Februari lalu terhadap dolar setelah bank sentral Jepang terus melakukan program yield-kurva dan pembelian aset tidak berubah.

Pasar telah menunjukkan peningkatan terhadap insiden teror tahun ini, dengan reaksi awal untuk pembelian aset haven setelah serangan mereda dengan cepat. Volume perdagangan menurun sebelum liburan Desember dan akhir tahun, investor mungkin enggan untuk berbalik terlalu jauh dari tren pasar yang mendasari yang telah berlaku sejak terpilihnya Donald Trump pada November lalu, yaitu mendukung saham dan menghindari obligasi.

Indeks S & P 500 naik 0,4 persen ke level 2,270.71 pada pukul 16:00 sore waktu New York, titik bawah semua waktu tertinggi. Indeks Dow menguat 90,54 poin menjadi ditutup pada level 19,973.60, menyentuh rekornya.

Sumber : Bloomberg

PT Bestprofit

 

Leave a comment