Saham Asia Naik seiring Investor Bersiap untuk Hasil Pemilu AS

dae61361d67cfe6cf3836abe5d2cb592

Best Profit Futures – Saham Asia naik menyusul investor menunggu hasil dari pemilihan presiden AS, dengan jajak pendapat menunjukkan Hillary Clinton unggul tipis dari Donald Trump.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,5 persen ke level 138,49 pada pukul 09:09 pagi waktu Tokyo. Indeks telah gagal menembus level di atas level puncak tahun ini yang dicapai pada bulan September seiring ketidakpastian atas pemilihan AS membebani ekuitas global. Investor mempersiapkan diri untuk apa yang dikatakan akan menjadi sesi perdagangan yang volatile pada hari Rabu, dengan pasar Asia dibuka di saat hasil pemilu mulai terlihat di dalam pemilihan yang paling diperdebatkan dalam beberapa dekade terakhir.

Penyedia analisis real-time dari jumlah pemilih memperkirakan bahwa Clinton telah menerima penilaian lebih awal dari Trump di negara-negara yang menjadi medan pertarungan kedua kandidat termasuk Florida, Iowa dan Nevada. Analisis oleh Votecastr dari Slate.com menunjukkan Clinton meraih keunggulan awal di Pennsylvania. Votecastr menggunakan teknik yang belum terbukti untuk memberikan update real-time pada partisipasi pemilih dalam kombinasi dengan polling yang dilakukan menjelang hari pemilihan. Situs mengatakan informasinya tidak membuat prediksi tentang siapa yang akan menang dalam negara bagiam manapun.

Indeks Topix Jepang naik 0,7 persen seiring yen menguat terhadap dolar untuk pertama kalinya dalam empat hari. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,4 persen, S & P / NZX 50 Index Selandia Baru bertambah 0,3 persen dan S & P / ASX 200 Index Australia meningkat 0,3 persen. Pasar di China dan Hong Kong belum memulai perdagangan saat berita ini diturunkan.

Sumber: Bloomberg

Best Profit Futures

Leave a comment